Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kasau Optimis Korpaskhas TNI AU Dapat Setara dengan Pasukan Elit Yang Ada di Dunia

Selasa, 19 Oktober 2021 | Oktober 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T14:56:52Z

JAKARTA TIMUR,NEWSDARING- Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menyampaikan rasa optimisnya, Korps  Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU  dapat menjadi pasukan elit yang setara dengan pasukan elit lainnya yang ada di dunia. 


Hal tersebut diungkapkan Kasau saat memimpin acara peringatan hari jadi ke-74 Korpaskhas TNI AU melalui video konferensi dari Mabesau, Cilangkap, Senin (18/10/2021).


“Telah menjadi impian saya sejak dahulu, untuk memajukan Korps Baret Jingga, agar pasukan kebanggaan TNI AU ini, dapat berada pada posisi yang setara dengan pasukan elite lainnya di dunia,” ungkap Kasau.


Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, lanjut Kasau, pimpinan TNI AU telah berupaya melaksanakan modernisasi alutsista Korpaskhas TNI AU.


Sementara dalam bidang organisasi, Korpaskhas TNI AU juga akan diperkuat dengan tiga satuan baru, yakni Detasemen Pertahanan Udara yang ditempatkan di Pekanbaru, Madiun dan Natuna. Ketiga satuan ini akan segera diresmikan pengoperasiannya dalam waktu dekat. 


Kasau juga bertekad akan memprioritaskan peningkatan profesionalisme dan kesejahteraan segenap prajurit Korpaskhas TNI AU.


“Selaku pimpinan, sekaligus warga kehormatan Korpaskhas TNI AU, saya optimis dengan komitmen yang kuat dan kegigihan kita semua, insya Allah impian ini dapat terwujud,” jelas Kasau.


Pada acara peringatan hari jadi ke-74 Korpaskhas TNI AU  tahun 2021 ini, Kasau juga menyampaikan apresiasi dan ungkapan rasa bangganya, atas segala pengabdian Korpaskhas TNI AU yang telah dijalani selama lebih dari tujuh dekade, dalam menjaga tetap tegaknya kedaulatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Sementara pada bagian awal sambutannya, Kasau menyampaikan ungkapan bangga dan ucapan terima kasihnya kepada para pendahulu, para pelopor dan senior Korpaskhas TNI AU atas segala dedikasi yang penuh ketulusan kepada bangsa dan negara.


Kasau juga bertekad melanjutkan perjuangan para pendahulu, melalui pembangunan dan peningkatan kemampuan Korpaskhas TNI AU.


Di bagian akhir sambutannya, Kasau berpesan agar Korpaskhas TNI AU harus beradaptasi dan bertransformasi sesuai perkembangan jaman serta terus meningkatkan profesionalisme kemampuan secara berimbang, sehingga modal utama menghadapi perang modern yaitu  kemampuan taktis dan intelektualitas dapat terus diasah.


Acara peringatan hari jadi ke-74 Korpaskhas TNI AU ini, diselenggarakan secara sedehana dan diikuti oleh seluruh prajurit Korpaskhas TNI AU. 


Dankorpaskhas TNI AU Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) beserta segenap pejabat utamanya, mengikuti kegiatan ini dari Lobi Makorpaskhas.


Sementara prajurit Makorpaskhas lainnya mengikuti secara virtual dari lapangan Apel Denma dan lapangan Jingga Makorpaskhas, Bandung. Sedangkan seluruh satuan jajaran Korpaskhas lainnya di lapangan upacara masing-masing dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.