Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kunjungan SDN Fontein 1, Penjabat Minta Guru Teladan Bagi Murid

Kamis, 16 Maret 2023 | Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T07:23:43Z


NEWSDARING-KUPANG-Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, kembali melakukan kunjungannya ke sekolah - sekolah. Kali ini sekolah yang menjadi sasaran kunjungannya adalah UPTD SDN Fontein 1, Rabu (15/3). Dalam arahannya di hadapan para guru dan murid saat menjadi pembina apel pagi, Penjabat menekankan kedisiplinan, bahwa para guru harus memberikan teladan dan contoh yang baik kepada para siswa soal disiplin. Guru diminta hadir tepat waktu di sekolah, mengikuti apel pagi dan menjalankan tugas sebagai pengajar dengan baik, membentuk siswa menjadi pemimpin bangsa dimasa depan. 


Penjabat Wali Kota juga meminta agar murid dilatih ikut berperan di sekolah, misalnya bertugas dalam apel pagi sehingga siswa dilatih untuk mampu bertanggung jawab dalam tugas yang diberikan.


George juga mengingatkan para guru untuk terus memotivasi murid agar tetap bersemangat belajar serta rajin melatih kemampuan bahasa Inggris di sekolah. Dengan sering berlatih, menurutnya, para murid akan semakin terbiasa dan menguasai bahasa inggris. Selain murid, para guru juga diminta meningkatkan kompetensi berbahasa inggris.


Di akhir arahannya, Penjabat Wali Kota menyampaikan terima kasih kepala sekolah dan para guru yang sudah berupaya menjaga kebersihan sekolah. Secara khusus ia mengapresiasi SD Negeri 1 Fontein yang baru-baru ini berhasil menyabet juara 2 dalam Lomba Tutur Adat Dalam Bahasa Inggris tingkat Kota Kupang yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Kupang Desember 2022 yang lalu. 


Dalam berbagai kesempatan di hadapan para tenaga pendidik dan anak sekolah, Penjabat Wali Kota selalu menekankan 4 hal yang harus ditanamkan kepada anak-anak didik di tingkat pendidikan dasar, yaitu kedisiplinan dan kejujuran, kebersihan, menguasai bahasa asing terutama bahasa Inggris dan mata pelajaran matematika dan IPA (MIPA). *PKP_dev