Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Wagub NTT Temui Sahabat Lamanya, Prof Yohanes, Pelatih Menghitung Metode Gasing

Kamis, 16 Maret 2023 | Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T11:34:59Z


NEWSDARING-KUPANG-Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nae Soi, M.M memantau langsung dan mendukung proses pelatihan pandai menghitung dengan metode gasing (Gampang, Asik, Menyenangkan) tingkat SD dan SMP di Kota Kupang.


Pelatihan tersebut diikuti 15 SD dan 15 SMP Kota Kupang yang diselenggarakan di Hotel Pelangi Kota Kupang, mulai 16 Maret hingga 03 April 2023.  


Wagub pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, pada sepuluh tahun yang lalu dirinya pernah bersama dengan Prof. Yohanes di University of Chicago (Amerika), sehingga Prof Yohanes berjanji untuk ke NTT mengajar anak-anak NTT, agar bisa sama dengan yang pernah diajarkan di Papua. 


"Hari ini baru terwujud dan saya mengunjungi beliau sebagai teman lama untuk berterima kasih kepada Prof Yohanes, untuk mendidik para pendidik kita, sehinga dari pendidik ini bisa mendidik lagi anak didik, sehingga di bidang matematika bisa lebih lancar lagi," ucap Wagub Yosef.


Lanjutnya, pelatihan ini dengan istilah GASING (Gampang, Asik, Menyenangkan), anggaran untuk kegiatan tersebut bersumber dari Pemerintah Kota Kupang, sedangkan dari provinsi hanya memfasilitasi mendatangkan Prof. Yohanes. 


"Kita mencoba menawarkan ke Kabupaten-kabupaten lain di NTT. Jika ada kabupaten yang mau fasilitasi jauh lebih bagus," ujar Yosef.


Ia juga menyatakan, sangat bisa bila Prof. Yohanes memberi pelatihan kepada tingkat SMA dan SMK namun sesuai dengan metode pembelajaran yang akan diberikan. 


"Sangat bisa untuk melatih SMA/SMK tetapi metodenya harus di tanya di Prof. Yohanes. Karena tidak semua orang itu hobby matematika, jadi sesuaikan dengan minat anak, kita juga tidak memaksa agar semua anak di NTT itu jago matematika tetapi minimal tambah, kurang, kali, bagi bisa lebih cepat dari sebelumnya," tandas Wagub.