Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Warmansyah : Manfaatkan Lahan Kosong

Rabu, 08 Maret 2023 | Maret 08, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T01:51:41Z


NEWSDARING-KUPANG-Sebagai salah satu sekolah penggerak SMP Negeri 11 Kota Kupang memanfaatkan lahan kosong sebagai kebun sekolah untuk tanaman hortikultura dengan luas lahan 2.850 m² yang digabungkan dari beberapa titik. Demikian disampaikan Warmansyah, S.Pd Kepsek SMP Negeri 11 Kota Kupang kepada media ini Selasa, 07/03/23.


"Kita salah satu sekolah penggerak yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan sebagai contoh, sekolah juga akan bekerjasama dengan salah satu kampus untuk pembibitan, pengolahan lahan dan pupuk, makanya kami sedang menunggu dan lahannya kami sudah siap," jelas Warmansyah.



Lanjutnya, lahan kosong yang bisa digunakan untuk kebun sekolah seluas 2.850 m² dari beberapa lokasi. "Tempatnya satu di sebelah lapangan dan duanya di belakang sekolah, namun kita akan fokus di samping lapangan. Tanaman berupa sayur-sayuran," ucapnya.


Sebelum program dari dinas untuk pemanfaatan lahan kosong, pihak sekolah pun telah memiliki kebun kelas masing-masing. "Kami sudah jalankan sebelum program dari dinas, mungkin ini ingin agar volumenya lebih luas," ucap Warmansyah.


Dalam tahun 2023 ini juga sekolah tersebut akan mendapatkan bantuan pagar dan paving block. 


"Setelah pagar kita akan menanam tanaman umur panjang seperti, jambu,mangga,nangka dan tanaman umur panjang lainnya," tutup Kepsek SMP Negeri 11 Kota Kupang.