Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Dibawah Asuhan George Hadjoh, Kempo Semakin Banyak Diminati Anak-Anak

Sabtu, 13 April 2024 | April 13, 2024 WIB Last Updated 2024-04-13T08:25:46Z

 


Newsdaring-Kupang -Sebanyak kurang lebih 400 orang atlet Kempo selama Dua hari mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang berlangsung di Gedung KONI Nusa Tenggara Timur, Kota Kupang pada Jumad - Sabtu (12 - 13 April 2024).

Para atlet Kempo yang mengikuti UKT tersebut merupakan atlet muda yang berasal dari berbagai Dojo di Kota Kupang mulai dari sabuk Putih (Kyu 8) sampai Sabuk Biru (kyu 3).


Pelaksanaan UKT tersebut mendapat perhatian dari orang tua atlet dan masyarakat pecinta olahraga karena mereka menilai olahraga bela diri Kempo merupakan salah satu cabang olah raga yang berhasil membawa nama besar provinsi Nusa Tenggara Timur dalam bidang olah raga di tanah air.


Ibu Rosiaty, salah satu orang tua dari atlet Kempo yang putranya juga mengikuti UKT menyebut, cabang olah raga bela diri Kempo saat ini digemari oleh hampir semua anak-anak selain cabang olah raga lain.


Dia mengakui olah raga bela diri Kempo di Nusa Tenggara Timur dibawah asuhan George Hadjoh sebagai ketua Perkemi NTT mampu membawa atlet Kempo NTT berlaga disetiap event, baik ditingkat Kota Kupang, Provinsi maupun tingkat Nasiinal bahkan sampai tingkat Internasional.


"Saya melihat cabang olah raga bela diri Kempo di NTT sangat berprestasi karena diasuh oleh Senpai (sebutan untuk pelatih Kempo, red) yang rata-rata para senpai tersebut telah banyak mengukir prestasi, apalagi dibawah asuhan tangan dingin seorang pelatih kepala George Hadjoh", ungkapnya.


Senada dengan ibu Rosianty, salah satu orang tua atlet lainnya yakni Arif juga mengakui prestasi atlet Kempo NTT yang terbilang cemerlang karena setiap event atau pertandingan Kempo yang digelar, atlet-atlet Kempo NTT mampu menunjukan perfoma di arena sehingga cabang olah raga Kempo selalu membesarkan nama Provinsi NTT disetiap event tingkat Nasional.

"Bukan hanya ditingkat Nasional, tetapi atlet Kempo NTT juga mampu membesarkan nama Indonesia di event Internasional", ungkap Arif.


Sementara itu Ketua Perkemi Nusa Tenggara Timur, Sensi George Hadjoh menyebut, pelaksanaan UKT yang diselenggarakan oleh Perkemi NTT merupakan agenda tetap guna mencari bibit-bibit atlet Kempo yang berprestasi.

Untuk di ketahui juga, Kempo NTT terbesar di Indonesia, prestasi ditingkat nasional dan internasional sangat menonjol.(*)