Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

SMKN 6 Kupang Menjadi Sekolah Favorit Bagi Mereka yang Mau Cepat Bekerja

Kamis, 23 Mei 2024 | Mei 23, 2024 WIB Last Updated 2024-05-22T18:21:56Z
Asa Lahtang Kepala Sekolah SMKN 6 Kupang dan Valensius Son,S.Pd Wakasek Humas Hubungan Industri 


Newsdaring-Kupang-Sekolah yang bermutu pasti di cari banyak siswa. Contohnya SMKN 6 Kupang, sekolah yang beralamat di Kelapa Lima, Kota Kupang kini menjadi tujuan siswa-siswi dari berbagai daerah untuk menuntut ilmu di sana.


Sekolah yang sudah berakreditasi A ini menawarkan berbagai program studi yang telah disesuakan dengan tuntutan Dunia Industri (DUDI), Contohnya, salah satu program studi yang di buruh oleh dunia industri yaitu jurusan teknik jaringan komputer. Dan setiap tahun tamatan SMKN 6 langsung bekerja di berbagai Dunia Kerja., bahkan siswa yang berprestasi mendapatkan pekerjaan walaupun belum tamat.


Mewakili Kepala Sekolah. Valensius Son,S.Pd Wakasek Humas Hubungan Industri (HUBIN) kepada media ini, 22/05/2024 bahwa, yang telah melakukan tanda tangan kontrak kerja dengan dunia industri saat ini 29 siswa.

"Untuk sementara, karena ini masih berproses dan yang sudah terdata di kami baru 29 anak yang terserap pada dunia kerja dan prosesnya kita ikuti samaoi selesai dan rencana kita hari senin depan dengan bapak Kepala MKN 6 Kupang untuk menyerahkan 5 tamatan untuk bekreja di Arsinet Global Solusine (AGS), ada 3 yang terserap di Aikon dan di ikuti dengan yang lain-lain untuk bisa di tindak lanjuti". ungkapnya




Tambah Valensius, Karena setiap melakukan kerja-sama dengan dunia industri usaha/kerja ada poin berkaitan dengan perekrutan tamatan. Tentu, dalam hal ini pun dikondisikan dengan kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan oleh masing-masing industri dunia usaha dan dunia kerja.


Lanjutnya, Sedangkan yang belum mendapatkan pekerjaan masih terus ditindaklanjuti oleh sekretaris  program di masing-masing kompetensi keahlian. Dan yang terserap paling banyak dari teknik komputer Jaringan (TKJ) dan JIM.


Asa Lahtang Kepala Sekolah SMKN 6 Kupang berpesan kepada seluruh siswa agar tetap menjaga nama almamaternya dan bekerjalah dengan baik.


Pesannya kepada siswa-siswi yang berkeinginan untuk bersekolah i SMKN 6 Kupang bahwa datanglah dan menikmati proses.