Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Monitoring Intensifikasi PBB-P2 Dan Penanganan Stunting Di Desa Parumaan

Jumat, 07 Juni 2024 | Juni 07, 2024 WIB Last Updated 2024-06-07T13:00:42Z


Newsdaring- Sikka - Jumat, 10 Juni 2024 di Aula Kantor Desa Parumaan, Kabupaten SIKKA digelar pelaksanaan Monitoring Intensifikasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2023 serta penyerahan PBB-P2 tahun 2024, yang juga diikuti dengan penanganan stunting oleh Tim Monitoring Kecamatan. Kegiatan tersebut diterima langsung oleh Penjabat Kepala Desa (PJ) Parumaan, Muhdir.


Dipimpin oleh Camat Alok Timur, Nicolaus Emanuel, S.Sos. Monitoring ini bertujuan untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah melalui penerimaan PBB-P2. Setelah monitoring intensifikasi PBB selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemantauan penanganan stunting dan persiapan penimbangan pada bulan Agustus 2024 di Desa Parumaan.


Hadir dalam kegiatan ini berbagai pihak termasuk Kapospol Perumaan beserta anggota, PJ Kades Parumaan beserta aparat desa, pimpinan dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), para RT/RW, tutor PAUD, kader, Ketua Tim Pendamping Keluarga, serta Linmas.


Menurut Nicolaus Emanuel, keterlibatan berbagai elemen masyarakat ini menunjukkan komitmen bersama dalam mengatasi stunting dan meningkatkan kesejahteraan warga.Monitoring penanganan stunting ini bertujuan untuk memantau progres desa dalam mengatasi masalah gizi buruk pada anak serta mengevaluasi kegiatan yang telah direncanakan dan dianggarkan dalam APBDes.


“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Desa Parumaan dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam optimalisasi pendapatan daerah dan penanganan isu kesehatan masyarakat,” pungkasnya.