Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Berdiri Sejak 2009, Kantor Bahasa Belum Memiliki Gedung Sendiri.

Jumat, 14 April 2023 | April 14, 2023 WIB Last Updated 2023-04-14T07:39:05Z

NEWSDARING-KUPANG-Di bawah naungan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) didirikan pada, 23 Juli 2009. Dan telah berpindah dua kali. Saat ini Kantor Bahasa telah menempati salah satu gedung Kantor BPMP Provinsi NTT.


Dalam melaksanakan tugas utama terhadap pelindungan dan pemasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia di wilayah Provinsi NTT, saat ini Kantor Bahasa hanya memiliki 7 ruangan dengan jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) 16 Orang dan 10 Pegawai Pemerintahan Non Pegawai Negeri (PPNPN), dan tidak memiliki ruangan khusus untuk melayani keluhan masyarakat yang sering mengadu tentang bahasa, akibatnya pelayanan tersebut sering dilakukan di teras kantor.



5 kali mengalami perubahan kepemimpinan, tetapi kantor tersebut belum memiliki gedung sendiri. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Bahasa NTT. Elis Setiati,S.Pd., M.Hum, pada hari Jumat,14/04/2023 di kegiatan Peningkatan Penyenggaraan Kompetensi Berbahasa Bagi Wartawan Media Masa se Provinsi NTT disalah satu gedung hotel di Kota Kupang. "Ya kami belum punya gedung dan berharap miliki sendiri", tutupnya.