Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Menjawab Kegilisahan Atas Kinerja George Hadjoh Selama 1 Tahun Menjabat PJ Walikota Kupang.

Minggu, 14 April 2024 | April 14, 2024 WIB Last Updated 2024-04-13T23:26:11Z


Newsdaring-Kupang-George Melkianus Hadjoh yang biasa di sapa jorji oleh Viktor Bung Tilu Laiskodat, adalah seorang petarung jalanan yang sukses hingga kanca Naisonal dan Internasional dalam bidang olahraga Kempo hingga saat ini.


Dari latar belakang petarung. George merupakan salah satu sosok pemimpin yang memliki sistem kerja yang terukur dan sistematis serta tegas dalam mengambil sebuah keputusan.


Gaya kepemimpinannya  menjadi contoh dan teladan bagi seluruh stafnya.Dan tidak hanya berada di balik meja untuk memerintah bak seorang tuan, namun dirinya selalu memandu serta menuntun setiap apa yang telah diprogramkannya.


Saat dirinya dipercayakan menjadi Penjabat Walikota Kupang pada Agustus 2022-2023. George mampu menekan inflasi dari 8,7% menjadi 3,7%. Dan berhasil membawa Kota Kupang keluar dari Kota terkotor nomor 5 di Indonesia.


Dalam masa kepemimpinannya, dirinya berhasil membayar Gaji P3K dan tunjangan tenaga Kesehatan dari  lobi bagi hasil oleh Bank NTT dan Pemprov. Mengapa demikian? akibat dari penggunaan dana tidak sesuai dengan aturan sehingga pada akhir tahun 2022 Kas Kota Kupang kosong.


Untuk diketahui Gaji P3K dan tunjangan Tenaga Nakes telah di transfer oleh pemerintah Pusat sebelum George menjabat sebagai Penjabat Walikota Kupang, Namun uang tersebut telah dialih fungsikan oleh Walikota Kupang Jefri Riwu Kore. Akibatnya Gaji P3K dan tunjangan Tenaga Kesehatan tak terbayarkan hingga tahun 2023 karena kas kosong.


Dalam bidang Pedidikan. George berhasil mendatangkan Prof Yohanes Surya untuk memberikan pelatihan menghitung cepat kepada  Guru dan Murid SD-SMP se Kota Kupang dan kini telah diterapkan di semua sekolah. Penerapan wajib berbahasa Ingris dari Paud/TK-SMP dan Kalkulus. 


 George juga menyediaka waktu mulai 08.00-09.00 wita untuk menerima aduan masyarakat di Rumah Jabatan.


Layaknya seorang hamba dalam melayani hingga tak kenal lelah, pukul 5.30 pagi George telah berkeliling untuk memantau kebersihan Kota Kupang hingga blusukan ke setiap pasar dan sekolah. 


Dalam sela-sela kesibukannya yang padat, dirinya ingin menjadikan Kota Kupang menjadi Kota yang memliki ciri khas dan budaya sendiri. Untuk menjawab hal tersebut dirinya melakukan berbagai festival budaya di setiap kelurahan. Menyidiakan lahan usaha bagi warga Kota Kupang yang ingin berjualan di malam hari.


Informasi ini disampaikan untuk menjawab kegelisahan warga Kota Kupang yang selalu mempertanyakan kinerja George Hadjoh selama memimpin Kota Kupang.


Berita ini di ambil dari berbagai sumber.